| Subscribe via RSS

Anti-Executable: Melindungi Komputer dari File Executable

| |


Anti-executable merupakan salah satu program security yang memiliki kemampuan untuk memblokir program-program berekstension *.exe yang tidak terpercaya. Program dari Faronics ini nampaknya masih belum terlalu dikenal luas, namun demikian program satu ini memiliki kemampuan yang sangat dahsyat.

Prinsip kerja program ini berbeda dengan program-program Anti Virus, namun dengan tujuan yang sama yaitu melindungi komputer dari program-program 'nakal'. Program ini tidak men-scan seluruh file komputer seperti Anti Virus, dan juga tidak membutuhkan update seperti Anti Virus. Pada saat instalasi program ini akan melakukan scanning terhadap seluruh file untuk mengetahui program-program yang dapat dijalankan nantinya. Setelah instalasi selesai program ini akan melakukan reboot komputer dan segera menjalankan tugasnya.


Setiap ada program dari luar yang ingin beraksi, maka program ini akan langsung melakukan pemblokiran dan menampilkan pesan seperti pada gambar.



Untuk membuka setting dari program ini, tahan tombol Shift pada keyboard lalu double klik pada iconnya di Tray. Jika pada awal reboot program ini tidak menampilkan form set password, cobalah untuk melakukan reboot lagi. Setelah form set password tampil, isilah dengan password yang nantinya akan kita gunakan untuk membuka setting dari program ini.





Suka dengan artikel ini? Klik disini untuk berlangganan gratis. Atau, kamu bisa berlangganan artikel gratis via email



Beri vote untuk artikel ini


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mohon dukungannya ya , karena saya sedang berusaha melakukan PT di blog wongkito...
Thx,
Bayu