| Subscribe via RSS

Apa Itu Blog?

| |

Istilah yang satu ini nampaknya memang sudah tidak asing lagi. Karena sekarang sudah ada lebih dari 10 juta blog yang dapat kita temukan di internet. Itu berarti blog bukanlah hal yang baru lagi. Namun ternyata masih banyak juga yang menanyakan definisi atau pengertian dari kata Blog.

Blog merupakan singkatan dari kata Weblog. Istilah ini pertama kali digunakan pada bulan Desember 1997 oleh Jorn Barger. Istilah ini digunakannya untuk menyebutkan kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan juga berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri. Jadi, dengan kata lain blog merupakan catatan harian di internet.

Sekarang blog telah berkembang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penggunannya (blogger). Tidak hanya berisi catatan pribadi atau pun link saja. Sebuah blog bisa saja berisi foto-foto, tutorial, berita dan lainnya.

Kemudian setelah mengetahui apa itu blog, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana caranya untuk memulai ngeblog (blogging). Di luar sana banyak sekali situs yang menawarkan blog secara gratis. Beberapa diantaranya adalah Blogger dan Wordpress. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi yang paling sering digunakan adalah dua situs tersebut. Dengan beberapa langkah sederhana kita sudah bisa memiliki blog kita sendiri dan memulai ngeblog.

Info:
Wikipedia
Enda Nasution





Suka dengan artikel ini? Klik disini untuk berlangganan gratis. Atau, kamu bisa berlangganan artikel gratis via email



Beri vote untuk artikel ini


0 komentar: